BREAKING NEWS

DESA WISATA TOSI SUMBA BARAT DAYA NTT

Desa Wisata Tosi Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur - Pulau Sumba merupakan sebuah pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Luas wilayah10.710 km², berbatasan dengan Sumbawa di sebelah barat laut, Flores di timur laut, Timor di timur, dan Australia di selatan dan tenggara, di bagian timur terletak Laut Sawu serta Samudra Hindia terletak di sebelah selatan dan barat. Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini sendiri terdiri dari empat kabupaten: Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Sumba Tengah, dan Kabupaten Sumba Timur. Kota terbesarnya adalah Waingapu, ibukota Kabupaten Sumba Timur. Kota tersebut juga terdapat bandar udara dan pelabuhan laut yang menghubungkan Pulau Sumba dengan pulau-pulau lainnya di Indonesia seperti Pulau Sumbawa, Pulau Flores, dan Pulau Timor.
Pulau sumba terdiri dari empat wilayah administratif yakni Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Sumba Tengah dan di beranda paling timur yakni kabupaten Sumba Timur.

Untuk melihat secara langsung pesona Sumba, ulasan ini kita mulai dari kabupaten Sumba Barat Daya. Sumba Barat Daya yang mekar dari kabupaten Sumba Barat ini memiliki sejumlah objek wisata yang masih perawan. Betapa tidak, dari sejumlah kunjungan yang di lakukan di Kodi terlihat betapa kayanya Sumba Barat Daya dari sisi objek wisata dan atraksi budaya

Desa Wisata Tosi Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur - Dari kampung Tosi hingga pantai selatan terbentang pesona alam yang indah di pandang,  Kampung Tosi terlihat anggun berdiri di antara pepohonan tua dan tebaran kuburan batu megalitik.Di kampung ini pun terdapat pasola yang rutin di gelar secarah turun temurun dan selalu ramai di ikuti wisatawan mancanegara dan domestik.

Kampung Tosi juga masih menjunjung tinggi akan adat istiadat ritual leluhurnya.


Bagaimana Anda penasaran dengan Desa Wisata Tosi Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur (NTT) ini? Silahkan agendakan liburan Anda untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Silahkan baca juga Obyek Wisata Bima NTB dimana masih dalam wilayah Nusa Tenggara Barat.

Salam Wisata Indonesia...

Share this:

 
Copyright © Wisata Indonesia. Support by MENOREH MEDIA