BREAKING NEWS

PAKET WISATA DENG PLATEAU DARI JAKARTA HARGA PROMO

Open Trip Harga Promo Paket Wisata Dieng Wonosobo dari Jakarta Murah 2022. Booking paket wisata Dieng murah dari Jakarta. Travel wisata untuk kamu yang ingin liburan ke wisata dieng dari Jakarta dengan harga murah. Mungkin anda ingin berlibur ke tempat wisata lain yang berada di Jawa Tengah, Wisata Jawa Tengah seperti wisata Dieng Plateau. Tidak hanya kawah Sikidang yang terkenal dari Dieng, ada banyak wisata dieng baru yang bisa Anda kunjungi.

Dataran tinggi Dieng sendiri terkenal dengan wisata dieng negeri diatas awan. Dari dataran tinggi ini kamu bisa menikmati objek wisata dieng wonosobo yang sangat beragam. Untukmu yang mau coba sensasi wisata dieng salju juga boleh.

Paket Wisata Dieng Plateau dari Jakarta

Paket Wisata Dieng Plateau dari Jakarta - Jika kamu beruntung kamu bisa lihat embun salju yang menutupi daerah Dieng. Tetapi untuk wisata dieng bersalju ini kamu harus selalu perhatikan keamanan diri. Jangan lupa ketika ke Dieng kamu bawa penghangat yang lengkap.

Harga Promo Paket Wisata Dieng Wonosobo dari Jakarta Murah

Daftar tempat wisata Dieng paling hits terbaru yang menjadi tempat wisata paling sering dan rai dikunjungi para wisatawan dalam dan luar negeri, apa saja objek wisata dieng tersebut, berikut ini daftarnya.

Daftar Tempat Wisata Hits di Dieng

Bukit Sikunir

Tempat wisata Dieng hits yang pertama adalah Bukit Sikunir. Sudah banyak yang tahu kalau Bukit Sikunir saat ini masih menjadi tempat wisata favorit di Dieng untuk berburu moment sunrise. Golden sunrise di wisata dieng sunrise dibilang yang terindah di Asia Tenggara, desa yang menaungi wisata dieng bukit sikunir pun diduga yang tertinggi di Indonesia. Selain menikmati wisata sikunir dieng, Telaga Cebong juga wajib kamu datangi.

Kawah Sikidang

Seringnya ketika liburan kita membawa serta keluarga. Untukmu yang cari tempat wisata dieng untuk keluarga bisa dibawa ke Kawah Sikidang. Kawah ini terkenal sebagai wisata utama dieng. Pokoknya kalau belum kesini nggak lengkap. Dan yang paling penting bukan hanya wisata kawah saja, saat ini kamu bisa menemukan spot spot foto yang instagenic.

Telaga Warna dan Telaga Pengilon

Telaga Warna dan yang satu lagi Telaga Pengilon adalah wisata unik dieng yang juga wajib banget dikunjungi. Di wisata dieng banjarnegara jawa tengah ini kamu akan menemukan sebuah telaga yang warnanya dapat berubah warna tergantung musim, dan yang satu lagi telaga yang memiliki air seperti cermin.

Dieng Plateau Theater

Buat yang mau mengedukasi anak maupun diri sendiri ada tema wisata edukasi dieng. Dieng Plateau Theater adalah tempat yang memutar film dokumentasi tentang Dieng. Di wisata dieng plateau theater ini pun kamu bisa menemukan wahana wisata outbound dieng seperti sepeda terbang.

Candi Arjuna

Kalau yang satu ini kamu pasti sudah kenal. Wisata dieng Candi Arjuna adalah kompleks candi yang berada di dataran tinggi. Cocok juga kalau untuk wisata dieng ramah anak. Indahnya lagi candi ini dikepung oleh pemandangan perbukitan hijau nan cantik.

Kawah Sileri

Selain Sikidang, ada kawah lain yang bisa dijadikan tujuan wisata dieng alam. Namanya adalah wisata dieng Kawah Sileri. Kawah satu ini bentuknya seperti danau vulkanik, dan merupakan yang terbesar di Dieng.

Telaga Merdada

Ada wisata dieng terkeren nih. Telaga Merdada adalah telaga terluas yang terbentuk akibat letusan gunung berapi yang kemudian terisi air. Tempat ini cocok untuk wisata dieng backpacker karena selain murah ada beberapa atraksi wisata yang menyenangkan. Kamu bisa camping atau coba kayaking.

Candi Bima

Candi ini meskipun terpisah agak jauh, tetapi masih termasuk kompleks wisata dieng candi Arjuna. Candi Bima bisa dengan mudah dilihat dari pinggir jalan.

Gunung Prau

Bagi kamu yang sudah biasa naik gunung pasti ingin menaklukan medan-medan perbukitan di Dieng. Kalau begitu datang saja ke wisata dieng Gunung Prau. Untuk yang masih pemula juga bisa. Dari wisata gunung dieng wonosobo ini kamu akan melihat keindahan alam tiada dua dan gunung-gunung lainnya yang jauh lebih megah.

Candi Gatotkaca

Setelah Candi Arjuna dan Candi Bima, berikutnya ada wisata candi dieng wonosobo yang bernama Candi Gatotkaca. Kamu bisa masuk kemari gratis. Tadinya ada 5 candi di kompleks ini (Candi Nakula, Sadewa, Petruk, Gareng, dan Gatotkaca), tetapi hanya Candi Gatotkaca lah yang masih bertahan.

Gardu Pandang Tieng

Sederhana saja tempat wisata dieng terbaik ini. Tapi jadi wisata dieng terpopuler karena di Gardu Pandang Tieng kamu akan melihat pemandangan magis negeri di atas awan terutama ketika sunrise. Kabut yang menggumpal akan membuatmu takjub.

Batu Ratapan Angin

Menikmati telaga kembar dieng tak harus selalu dari dekat. Bisa juga dari atas agar tampak lebih jelas, seperti yang ada di wisata dieng Batu Ratapan Angin. Dari atas perbukitan wisata dieng murah Batu Ratapan Angin kamu bisa melihat keduanya lebih jelas. Nah, wisata dieng wajib dikunjungi ini cocok buat kamu yang suka selfie.

D’Qiano Hot Spring

Masih asing mendengar namanya? Ya, wisata dieng D’qiano Hot Spring merupakan satu-satunya wisata dieng air panas dan memang masih baru. Tentu aja disini kamu bisa bermain air hangat yang airnya dari alam. Terdapat juga kolam refleksi, kolam terapi, kolam balita, dan masih banyak lagi.

Sumur Jalatunda

Sumur raksasa yang terbentuk akibat letusan gunung berapi jutaan tahun lalu ini juga jadi wisata unik. Untuk bisa melihat wisata dieng Sumur Jalatunda kamu perlu mendaki anak tangga sejumlah 257 buah. Lalu sumur berdiameter 90 meter ini pun baru bisa kamu temui.

Petak 9

Jika kamu bertanya-tanya apalagi wisata dieng yang lagi hits? Jawabannya adalah wisata petak 9 dieng. Nama ini diberikan karena berada di dekat lokasi perumahan Petak 9. Kamu bisa camping, menikmati Telaga Warna dan Telaga Pengilon dari atas, dan foto-foto. Nama asli wisata dieng terbaru ini adalah Bukit Sidengkeng.

Telaga Cebong

Cobain wisata camping dieng yuk. Lokasinya di Telaga Cebong. Telaga ini terkenal akan keindahannya. Selain dimanfaatkan sebagai sumber air para petani, wisata dieng dan sekitarnya ini cocok untuk berkemah. Kamu bisa memancing dan untuk camping bisa dengan mudah sewa tenda di sekitar lokasi. Telaga Cebong juga bisa jadi tempat wisata dieng untuk anak. Ajak mereka berkemah, memancing, dan jalan-jalan mengenal alam.

Kawah Candradimuka

Namanya memang agak unik karena diambil dari cerita setempat. Kawah Candradimuka dikelilingi pemandangan lembah yang indah. Wisata dieng yg murah ini juga bisa dikunjungi pas liburan. Menurut cerita obyek wisata dieng yang ini adalah tempat Gatot Kaca menempa diri.

Museum Kailasa

Museum yang menyimpan sejarah dan peninggalan purbakala adalah Museum Kailasa. Untuk tempat wisata dieng dengan anak ini juga bisa dikunjungi orang dewasa terutama penikmat sejarah.

Telaga Menjer

Satu lagi telaga yang bisa dijadikan wisata rekomendasi dieng, Telaga Menjer. Berada di ketinggian 1200 mdpl ini dimanfaatkan sebagai PLTA. Tetapi karena keindahan epohonan rindang dan perbukitan hijau di sekitarnya maka dibuka jadi tempat wisata dieng yang wajib dikunjungi.

Curug Sikarim

Liburan sambil menenangkan diri bisa di wisata curug dieng Curug Sikarim. Air terjun ini dikelilingi oleh perbukitan dan pohon-pohon rindang. Menjejakkan kaki ke aliran airnya yang jernih bisa membuat rileks lho.

Bukit Scooter

Para pecinta fotografi silahkan datang ke Bukit Scooter, tempat wisata dieng instagramable yang masih terbilang baru. Dari sini kamu bisa melihat beberapa gunung yang mengelilingi Dieng. Bukit ini juga bisa jadi rekomendasi wisata dieng romantis. Kamu tinggal pilih mau datang bersama pasangan ketika sunrise atau sunset. Sama-sama eksotis!

Tuk Bimo Lukar

Meskipun tak terlalu seterkenal yang lain, tetapi sebenarnya Tuk Bimo Lukar adalah wisata dieng yg wajib dikunjungi. Ada cerita dimana di air mata ini tokoh wayang Bima melepaskan pakaiannya agar disucikan. Nah, bagi siapapun yang mencuci wajah di wisata dieng plateau wonosobo Tuk Bimo Lukar akan menjadi awet muda.

Ayo segera datang ke tempat wisata dieng Paket Wisata Dieng Wonosobo dari Jakarta Harga Murah. Tentu aja selain kamu bisa mengikuti tour Dieng, kamu bisa juga rental mobil Jogja murah.. Bisa kamu buat keliling-keliling plus mampir ke Dieng ini. Siapa tahu dengan liburan kemari kamu bisa lihat wisata dieng rambut gimbal.

Silahkan Agendakan liburan Anda untuk wisata Dieng, Open Trip Harga Promo Paket Wisata Dieng Wonosobo dari Jakarta Harga Murah 2022. Booking paket wisata Dieng murah. Bagi yang mau liburan di kota Jogja silahkan pilih Paket Wisata Jogja Hits,silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut, Kami siap membantu apapun kebutuhan liburan Anda, percayakan semua pada kami, Kami juga akan bantu kamu cari penginapan terbaik di sekitar objek wisata pilihan sesuai budget Anda.

 

 

 

Share this:

 
Copyright © Wisata Indonesia. Support by MENOREH MEDIA